Categories
Uncategorized

2 Warga Jadi Korban Penembakan KKB di Puncak, Papua, 1 di Antaranya Tewas


News

·

20 November 2020 23:02

2 Warga Jadi Korban Penembakan KKB di Puncak, Papua, 1 di Antaranya Tewas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
2 Warga Jadi Korban Penembakan KKB di Puncak, Papua, 1 di Antaranya Tewas (119210)
Ilustrasi penembakan. Foto: Pixabay
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali terlibat aksi kekerasan. Kali ini, 2 warga sipil di Kabupaten Puncak menjadi korban penembakan.
ADVERTISEMENT
“Penembakan kali ini diduga dilakukan KKB dan mengenai 2 warga asli Papua di Distrik Sinak menuju Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua,” kata Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Nyoman Suriastawa, dalam keterangannya, Jumat (20/11).
Suriastawa menyatakan 2 warga tersebut bernama Amanus Murib dan Atanius Murib. Kedua korban dilarikan ke Puskesmas Ilaga oleh warga setempat tak lama setelah kejadian.
Amanus kini tengah dirawat dalam kondisi kritis. Sedangkan nyawa Atanius tak tertolong.
2 Warga Jadi Korban Penembakan KKB di Puncak, Papua, 1 di Antaranya Tewas (119211)
Warga mengungsi dengan penjagaan aparat keamanan di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (1/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Sevianto Pakiding
“Korban yang meninggal dunia sempat ditangani oleh Puskesmas, namun nyawanya tidak tertolong karena terlalu banyak mengeluarkan darah,” kata Suriastawa.
Berdasarkan informasi yang diterima, Suriastawa mengatakan aksi KKB tersebut untuk mengintimidasi masyarakat. Sebab belakangan ini mereka kurang mendapat dukungan warga setempat.
ADVERTISEMENT
“Aksi ini juga disinyalir langkah KKB untuk memutarbalikkan fakta dengan menuduh aparat keamanan sebagai pelakunya. Motif memutarbalikkan fakta dan playing victim melalui media massa menjadi trik dari kelompok KKB dan pendukungnya di dalam dan luar negeri untuk menyudutkan Indonesia,” tutupnya.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *