Categories
Uncategorized

25 Tahun Jadi Misteri, Kasus Pembunuhan Perawat Munro Terpecahkan


News

·

21 November 2020 11:39

25 Tahun Jadi Misteri, Kasus Pembunuhan Perawat Munro Terpecahkan

Konten ini diproduksi oleh Selidik
25 Tahun Jadi Misteri, Kasus Pembunuhan Perawat Munro Terpecahkan (105807)
Ilustrasi pembunuhan, foto: dok. Pixabay
Kasus pembunuhan seorang perawat yang menjadi misteri selama 25 tahun, kini telah berhasil dipecahkan. Hal tersebut dilakukan oleh polisi California ternyata mampu merunut sisa DNA pelaku yang terdapat pada alat bukti potongan kuku korban.
ADVERTISEMENT
Hasil olah DNA yang dilakukan tim forensik, lantas menunjuk satu pelaku yang sedang dalam masa tahanan di penjara Texas. Identitas pelaku tersebut bernama James Watkins (42). Apa yang menyebabkan ia saat ini dipenjara, pihak kepolisian mengungkapkan bahwa Watkins ditahan lantaran aksi perampokannya di berbagai tempat.
Oleh sebab itu pada bulan November 2020, James Watkins kemudian dijatuhi hukuman tambahan atas tindak pembunuhan seorang perawat Christine Munro di tahun 1995. Tindak penyelidikan lebih lanjut pun dilakukan guna melengkapi data kronologi yang selama 25 tahun menjadi misteri.
25 Tahun Jadi Misteri, Kasus Pembunuhan Perawat Munro Terpecahkan (105808)
Ilustrasi kekerasan kepada perawat, foto: dok. Pixabay
“Setelah sejak dibuka kembali kasus Christine Munro, kami melakukan tes terhadap sisa DNA pelaku pada sisa potongan kuku korban. Hasilnya, kami berhasil menunjuk satu pelaku di penjara Texas,” tulis kepala Departemen Kepolisian Redding (RPD) di akun Facebooknya, dikutip nbcnews.
ADVERTISEMENT
Menurutnya sejak kasus Munro mencuat, tak sedikit pengamat kriminal mengkritik upaya kami. Minim petunjuk dan singkatnya waktu penyelidikan membuat kami ekstra keras mencari cara lain untuk mengungkap pelaku dibalik pembunuhan perawat tersebut.
Munro merupakan seorang perawat yang profesional dan ia diberitakan wafat saat berumur 37 tahun. Ia juga merupakan seorang ibu dari 4 orang anak. Sayang nasib berkata lain, Munro kemudian ditemukan tewas di Sacramento River Trail pada 24 Juni 1995.
25 Tahun Jadi Misteri, Kasus Pembunuhan Perawat Munro Terpecahkan (105809)
Ilutrasi suasana penjara, foto: dok. Pixabay
Berita baik ini rupanya membawa kesialan bagi Watkins si perampok. Sejak kasus ini terpecahkan, ia kemudian diterbangkan kembali ke Redding pada 13 November 2020 dan mendapat dakwaan tambahan pemerkosaan, penculikan dan pembunuhan.
Sumber: https://www.nbcnews.com/news/us-news/dna-cracked-1995-cold-case-murder-nurse-california-police-say-n1247981

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *