Categories
Uncategorized

3 Fakta Unik Jelang Duel Chelsea vs West Ham di Liga Inggris


Andreas Christensen dengan jersi 2020/21 di laga West Ham United vs Chelsea di London Stadium, London, Inggris, (1/7). Foto: Adam Davy/Pool via REUTERS

Pekan ke-14 Liga Inggris mempertemukan Chelsea dengan West Ham. Kedua tim akan adu kuat di Stamford Bridge, Selasa (22/12) dini hari WIB.

The Blues punya catatan sangat baik saat menjamu West Ham. Dari 14 pertemuan, Chelsea hanya pernah kalah sekali. Sisanya, mereka meraih sembilan kemenangan dan empat hasil imbang.

Tetapi, hal itu tentu tidak aneh. Beberapa tahun belakangan Chelsea memang punya skuat mumpuni yang bisa saja memenangi Liga Inggris, sementara West Ham sempat turun ke Championship pada 2011 dan baru kembali ke Premier League pada 2012.

Nah, berikut kumparan sajikan tiga fakta aneh dan unik dari duel Chelsea vs West Ham. Silakan disimak.

  1. Lampard Keok Lawan West Ham

3 Fakta Unik Jelang Duel Chelsea vs West Ham di Liga Inggris (1)
Manajer Chelsea Frank Lampard. Foto: Adam Davy/REUTERS

Meski punya catatan bagus saat meladeni West Ham di kandang, Chelsea yang dipimpin Frank Lampard belum pernah menang dari tetangganya itu dalam dua pertemuan terakhir.

Ya, terakhir kali Chelsea menang dari West ham terjadi pada 2019. Waktu itu, Chelsea masih dipimpin oleh Maurizio Sarri.

Betul bahwa Lampard tak bisa belanja pemain di awal masa kepemimpinannya di Chelsea. Tetapi, skuat Chelsea pun tidak jelek-jelek amat.

Buktinya, mereka bisa finis di nomor empat klasemen musim lalu tanpa mendatangkan pemain baru. Sementara West Ham susah payah mengamankan posisi ke-16.

  1. Kutukan Moyes

3 Fakta Unik Jelang Duel Chelsea vs West Ham di Liga Inggris (2)
Pelatih West Ham United, David Moyes. Foto: ANDER GILLENEA / AFP

Manajer West Ham David Moyes mungkin agak bergidik saat mendatangi Stamford Bridge. Pasalnya, eks pelatih Everton dan MU itu tak pernah menang di sana.

Ya, dari 15 kali memimpin tim melawan Chelsea di Stamford Bridge, Moyes kalah delapan kali dan tujuh kali ditahan imbang.

  1. Satu Gol Jadi Jaminan

3 Fakta Unik Jelang Duel Chelsea vs West Ham di Liga Inggris (3)
Christian Pulisic pakai jersi 2020/21 di laga West Ham United vs Chelsea di London Stadium, London, Inggris, (1/7). Foto: Adam Davy/Pool via REUTERS

Chelsea punya catatan unik saat bisa mencetak setidaknya satu gol di Stamford Bridge. Dalam 38 laga Liga Inggris teranyar mereka, mereka cuma pernah kalah sekali saat bisa membobol gawang lawan.

Detailnya, Chelsea merasakan 27 kemenangan dan 10 hasil imbang saat berhasil membobol gawang di markas. Adapun satu kekalahan terjadi saat Liverpool datang bertamu musim lalu.

****

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *