Categories
Uncategorized

5 Berita Populer: Kasus Aktif Corona Jateng Tertinggi; Pria Ancam Penggal Polisi


News

·

14 Desember 2020 6:34

5 Berita Populer: Kasus Aktif Corona Jateng Tertinggi; Pria Ancam Penggal Polisi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Kasus Aktif Corona Jateng Tertinggi; Pria Ancam Penggal Polisi (425091)
Ilustrasi COVID-19. Foto: Dado Ruvic/Reuters
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Minggu (13/12). Mulai dari Jawa Tengah (Jateng) jadi provinsi dengan kasus aktif corona terbanyak di RI, hingga seorang pria ditangkap karena membuat video berisi ancaman penggal kepala polisi jika Habib Rizieq ditangkap.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?
Kasus Aktif Corona Jateng Tertinggi di RI
5 Berita Populer: Kasus Aktif Corona Jateng Tertinggi; Pria Ancam Penggal Polisi (425092)
Ilustrasi corona. Foto: Maulana Saputra/kumparan
Kasus positif corona di Indonesia masih terus bertambah tiap harinya. Ada beberapa provinsi yang penambahan hariannya menonjol.
Mereka adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Jawa Timur. Belakangan kasus di Indonesia didominasi 4 provinsi ini.
Sampai Sabtu (12/12), Jakarta masih menjadi dengan kasus akumulasi terbanyak. Menurut data Satgas COVID-19 total kasus positif di Ibu Kota mencapai 150.250 orang, menyusul di bawahnya Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat, dengan kasus akumulasi di angka 60 ribuan.
Namun untuk jumlah kasus aktif coronanya, jumlah terbanyak justru terdapat di Jateng. Total ada 19.030 kasus aktif di sana. Bahkan, jumlah ini nyaris dua kali lipat dari DKI Jakarta. Di DKI kasus aktifnya kini di angka 11.878.
ADVERTISEMENT
Jokowi Bicara soal 6 Pengawal Rizieq yang Tewas
5 Berita Populer: Kasus Aktif Corona Jateng Tertinggi; Pria Ancam Penggal Polisi (425093)
Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Virtual WEF Mengenai Indonesia dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Foto: Foto: Muchlis JrBiro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi angkat bicara mengenai tewasnya 6 pengawal Habib Rizieq Syihab saat bentrok dengan polisi di Tol Cikampek pada Senin (7/12) dini hari.
Jokowi meminta polisi tak gentar lantaran muncul suara yang menyangsikan tewasnya 6 pengawal Habib Rizieq lantaran baku tembak.
Meski demikian, Jokowi menegaskan polisi harus tetap mengedepankan HAM saat bertugas.
“Aparat hukum tidak boleh mundur sedikit pun, tapi aparat penegak hukum wajib mengikuti aturan hukum dalam menjalankan tugasnya, melindungi HAM, dan menggunakan kewenangannya secara wajar dan terukur,” ujar Jokowi dalam keterangannya di Istana Bogor usai bersepeda pada Minggu (13/12).
Risma Jadi Mensos Pengganti Juliari Batubara?
5 Berita Populer: Kasus Aktif Corona Jateng Tertinggi; Pria Ancam Penggal Polisi (425094)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Presiden Jokowi hingga saat ini belum menunjuk Mensos pengganti Juliari Batubara. Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma ternyata muncul menjadi salah satu kandidat mensos.
ADVERTISEMENT
Kabar ini salah satunya disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya Yusuf Lakaseng. Ia mengaku mendengar kabar bahwa Risma merupakan salah satu kandidat mensos.
“Saya dapat kabar bahwa Ibu Risma ditunjuk Presiden RI Joko Widodo menjadi Menteri Sosial di Kabinet Indonesia Maju,” kata Yusuf di acara syukuran kemenangan Eri Cahyadi-Armuji di Surabaya, seperti dilansir Antara, Minggu (13/12).
Ramai Tokoh Mau Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Rizieq
5 Berita Populer: Kasus Aktif Corona Jateng Tertinggi; Pria Ancam Penggal Polisi (425095)
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020) dini hari. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pimpinan FPI, Habib Rizieq Syihab berencana mengajukan penangguhan penahanan, Senin (14/12) besok. Menurut Sekretaris Bantuan Hukum FPI sekaligus pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, ada sejumlah tokoh yang bersedia menjadi penjamin agar Habib Rizieq tak ditahan di Mapolda Metro Jaya.
ADVERTISEMENT
“Pihak keluarga pastinya, kemudian saya juga sudah ada komunikasi dengan beberapa anggota Komisi III DPR. Insyaallah dari lintas fraksi akan bersedia menjadi penjamin, dikoordinir oleh salah satu orang dari Komisi III DPR,” kata Aziz di Polda Metro Jaya, Minggu (13/12).
Ancam Penggal Polisi, Pria di Jakut Ditangkap
Seorang pria berinisial DB ditangkap di Penjaringan Utara, Jakarta Utara, Minggu (13/12). Ia ditangkap karena membuat video berisi ancaman penggal kepala polisi jika Habib Rizieq ditangkap.
Dalam video berdurasi 23 detik yang diterima kumparan, tampak seorang pria berada di sebuah ruangan. Ia lalu mengancam memenggal kepala polisi bila menangkap Habib Rizieq Syihab. Selain itu, ia juga memaki polisi.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan penangkapan tersebut. Ia mengatakan saat ini pelaku sedang diperiksa.
ADVERTISEMENT
“Benar, masih diperiksa,” kata Yusri kepada kumparan.
***

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *