Categories
Uncategorized

Ada Proyek MRT Fase II, Layanan Halte Transjakarta BI Dipindah


Petugas mengatur laju lalu lintas saat menyiapkan alat berat untuk membongkar Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) halte Transjakarta Bank Indonesia di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Sabtu (5/9/2020) dini hari. Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

Mulai Sabtu (19/12), layanan Halte Bank Indonesia (BI) akan dipindahkan ke halte sementara. Pemindahan halte Transjakarta ini terpaksa dilakukan karena adanya proyek MRT Fase II dari Bundaran HI hingga Kota.

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo, mengatakan, pemindahan halte akan dilakukan hingga proyek MRT di sekitar BI selesai.

“Penyesuaian ini efektif diberlakukan mulai Sabtu, 19 Desember 2020 hingga pengerjaan proyek rampung,” ujar Sardjono melalui keterangannya.

Adapun halte sementara ini, kata dia, posisinya bergeser dari jalur tengah ke jalur pinggir yang letaknya tidak jauh dari halte sebelumnya.

Untuk arah Kota, halte sementara dipindah di sisi timur Bank Indonesia. Sementara arah sebaliknya, posisi halte terletak di jalur pejalan kaki yang berada tepat di depan area Thamrin 10.

“Bagi pelanggan yang biasa menggunakan halte Bank Indonesia bisa mengakses kedua halte tersebut ketika beraktivitas sehari-hari,” katanya.

Selanjutnya pelanggan diwajibkan Tap In dan Tap Out menggunakan uang elektronik pada mesin gate. Bisa juga menggunakan QR Code pada aplikasi TIJE.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *