Categories
Uncategorized

Apakah Pep Guardiola Ingin Lionel Messi ke Man City? Ini Jawabannya


Bola & Sports

·

21 November 2020 5:45

Apakah Pep Guardiola Ingin Lionel Messi ke Man City? Ini Jawabannya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Apakah Pep Guardiola Ingin Lionel Messi ke Man City? Ini Jawabannya (87804)
Lionel Messi dan Pep Guardiola. Foto: JOSEP LAGO / AFP
Pep Guardiola ingin memboyong Lionel Messi ke Man City? Masa, sih?
ADVERTISEMENT
Januari 2021 sudah di depan mata, artinya Man City bisa menawarkan prakontrak kepada Messi andai dia masih belum juga memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir Juni 2021 di Barcelona.
Plus, Guardiola baru saja menandatangani kontrak baru bersama Man City. Kombinasi dua kondisi ini seolah menjadi pertanda bahwa langkah The Citizens berikutnya adalah memboyong Messi.
Namun, kuasa tetap ada di Guardiola. Lantas, apakah pelatih berdarah Catalunya itu tertarik membawa Messi ke Man City?

Pep Guardiola: Saya ingin Lionel Messi sudahi karier di Barcelona

Apakah Pep Guardiola Ingin Lionel Messi ke Man City? Ini Jawabannya (87805)
Lionel Messi dan Pep Guardiola. Foto: MIGUEL RUIZ / FCBARCELONA / AFP
Nyatanya, dalam sebuah konferensi pers, Pep Guardiola tak menunjukkan rasa ngebetnya untuk bekerja dengan Lionel Messi di Man City. Pelatih 49 tahun itu malah berharap La Pulga mengakhiri karier sepak bolanya di Barcelona.
ADVERTISEMENT
“Lionel Messi adalah pemain Barcelona. Jika Anda menanyakan pendapat pribadi saya, saya sangat berterima kasih atas kontribusinya di Barcelona untuk saya. Di akademi sebagai pemain dan setelahnya sebagai manajer, itu memberi saya segalanya,” terangnya, dikutip dari Goal International.
Guardiola dan Messi pernah bekerja sama di Barcelona selama 2008-2012. Kerja sama mereka sebagai pelatih dan pemain melahirkan tak kurang dari 14 trofi bergengsi, termasuk treble musim 2008/09.
“Yang saya mau adalah [Messi] menyelesaikan kariernya di sana (Barcelona). Saya akan menyukainya, saya menginginkannya. Itu yang saya katakan, entah berapa kali, mungkin 1.000 kali,” jelas Guardiola.
Apakah Pep Guardiola Ingin Lionel Messi ke Man City? Ini Jawabannya (87806)
Lionel Messi bersama Pep Guardiola di Barcelona. Foto: ODD ANDERSEN / AFP
Pada intinya, apa pun yang terjadi dan di mana pun berada, Guardiola tetap menyebut dirinya sebagai fan Barcelona. Jadi, dia ingin yang terbaik untuk Blaugrana dan harapan Messi pensiun di sana adalah salah satunya.
“Sebagai fan Barcelona, saya ingin Leo pensiun di sana. Namun, dia menyelesaikan kontraknya tahun ini dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam pikirannya,” tutur Guardiola.
ADVERTISEMENT
“Saat ini, dia adalah pemain Barcelona dan bursa transfer akan dibuka pada Juni dan Juli. Kami punya permainan dan target luar biasa dan tujuan yang hendak dicapai. Itu satu-satunya hal yang ada dalam pikiran kami. Selebihnya, saya tidak bisa mengatakan apa-apa,” sambungnya.
Well, mari kita nantikan bursa transfer mendatang. Akankah terjadi kejutan?
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *