Categories
Uncategorized

Banjir Landa Aceh Singkil dan Aceh Selatan, Ribuan Rumah Terendam


News

·

24 November 2020 10:35

Banjir Landa Aceh Singkil dan Aceh Selatan, Ribuan Rumah Terendam

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Banjir Landa Aceh Singkil dan Aceh Selatan, Ribuan Rumah Terendam (368405)
Banjir melanda pemukiman di Aceh Singkil. Dok. BPBA
Hujan deras di akhir November 2020, mengakibatkan bencana banjir di sebagian wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan Aceh Selatan, ribuan rumah warga terendam.
ADVERTISEMENT
Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan di Kabupaten Aceh Singkil, sampai Selasa (24/11), setidaknya 21 desa dalam 3 kecamatan terdampak banjir. “Akibat tingginya curah hujan sejak Jumat sore, hingga meluapnya air Sungai Lae Cinendang,” tulis Haslinda, Staf BPBA dalam keterangannya kepada media.
Secara keseluruhan di Aceh Singkil, sekitar 2.500 rumah yang dihuni oleh 2.895 Kartu Keluarga (KK) tergenang banjir. Belum ada laporan pengungsian, warga yang terdampak masih bertahan di rumahnya masing-masing. Selain itu, juga dilaporkan sekitar 149 hektar lahan pertanian dan perkebunan terendam.
Banjir Landa Aceh Singkil dan Aceh Selatan, Ribuan Rumah Terendam (368406)
Salah satu pemukiman yang terendam di Aceh Selatan. Dok. BPBA
Sementara itu di Kabupaten Aceh Selatan, sebanyak 3 desa dalam 2 kecamatan juga terdampak banjir. Imbasnya, sebanyak 98 rumah terendam. Warga masih bertahan di rumah masing-masing.
ADVERTISEMENT
Sampai saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di dua kabupaten tersebut masih melakukan pendataan dan pemantauan di wilayah tersebut. Warga diminta siaga bencana alam, karena potensi hujan masih terjadi. []

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *