Categories
Uncategorized

Barcelona vs Juventus: Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Bianconeri Menang 3-0


Bola & Sports

·

9 Desember 2020 4:57

Barcelona vs Juventus: Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Bianconeri Menang 3-0

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Barcelona vs Juventus: Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Bianconeri Menang 3-0 (549646)
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo menyapa Lionel Messi dari FC Barcelona sebelum pertandingan Liga Champhions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (8/12). Foto: Albert Gea/REUTERS
Juventus sukses meraih kemenangan pada matchday keenam Grup G Liga Champions 2020/21. Bermain di Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB, Bianconeri menang dengan skor 3-0 atas Barcelona.
ADVERTISEMENT
Gol-gol Juventus pada laga ini diciptakan oleh penalti Cristiano Ronaldo (13′ & 51′) dan Weston McKennie (20′).
Hasil ini membuat Juventus berhasil keluar sebagai juara grup dengan koleksi 15 poin. Sementara, Barcelona harus puas finis di urutan kedua dengan koleksi poin yang sama, tapi kalah dalam hal agresivitas gol.

Line Up Barcelona vs Juventus:

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; Pjanic, De Jong; Trincao, Messi, Pedri; Griezmann.
Juventus (3-4-1-2): Buffon; Danilo, Bonucci, De Ligt; Cuadrado, McKennie, Arthur, Alex Sandro, Ramsey; Ronaldo, Morata.

Jalannya laga antara Barcelona vs Juventus

Barcelona vs Juventus: Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Bianconeri Menang 3-0 (549647)
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo menggiring bola pada Pertandingan Liga Champions melawan FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (8/12). Foto: Albert Gea/REUTERS
Meski bertindak sebagai tim tamu, Juventus berhasil mendominasi laga pada menit-menit awal pertandingan. Mereka berhasil mencatatkan penguasaan bola sebesar 70 persen pada sepuluh menit pertama.
ADVERTISEMENT
Bianconeri bahkan unggul terlebih dahulu ketika laga baru memasuki menit ke-13. Juventus mendapat hadiah penalti usai Cristiano Ronaldo dijatuhkan oleh Araujo. Sang megabintang pun sukses menuntaskan tugasnya sebagai algojo.
Juventus makin menjadi setelah gol tersebut. Mereka berhasil memaksa Barcelona untuk bermain lebih bertahan.
Tujuh menit berselang, armada Andrea Pirlo berhasil menambah keunggulan. Weston McKennie melepaskan tembakan voli yang tidak bisa dibendung oleh Ter Stegen setelah menerima umpan Juan Cuadrado.
Barcelona mencoba memperkecil kedudukan dengan menciptakan sejumlah peluang. Namun, disiplinnya barisan Juventus berhasil membuat skor 2-0 tetap bertahan hingga jeda.
Barcelona vs Juventus: Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Bianconeri Menang 3-0 (549648)
Pemain Juventus Weston McKennie berselebrasi usai mencetak gol kedua mereka ke gawang FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (8/12). Foto: Albert Gea/REUTERS
Kembali dari ruang ganti, Ronald Koeman melakukan perubahan strategi untuk timnya. Trincao ditarik keluar dan digantikan oleh Martin Braithwaite. Namun, hal tersebut tampaknya tak terlalu berdampak signifikan.
ADVERTISEMENT
Juventus justru berhasil memperlebar keunggulan pada menit ke-51. Cristiano Ronaldo mencetak gol keduanya via titik putih. Wasit memberikan hadiah penalti pada ‘Si Nyonya Tua’ usai meninjau VAR karena menganggap terjadi pelanggaran oleh pemain Barcelona.
Selepas gol tersebut, Barcelona langsung tampil menyerang. Mereka kembali mendapatkan beberapa kesempatan mencetak gol lewat Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Akan tetapi, Buffon dan bek-bek Juventus bermain sangat apik pada malam hari ini.
Barcelona vs Juventus: Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Bianconeri Menang 3-0 (549649)
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo berselebrasi bersama timnya usai mencetak gol ke gawang FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (8/12). Foto: Albert Gea/REUTERS
Pada menit ke-75, Juventus sebenarnya sukses mencetak gol keempatnya melalui Leonardo Bonucci. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah melihat VAR karena dalam prosesnya ada pemain yang offside.
Hingga 90 menit laga berlangsung, tidak ada gol lagi yang tercipta. Juventus tercatat melepaskan 8 tembakan (empat akurat). Sementara, Barcelona mampu mengemas 17 sepakan (tujuh tepat sasaran) dan 57 persen penguasaan bola.
ADVERTISEMENT
Alhasil, skor 3-0 untuk Juventus pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Alvaro Morata dan kolega sukses mencuri tiga poin dari Spanyol.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *