Categories
Uncategorized

Berapa Lama Normalnya Hubungan Seks yang Memuaskan?


Mom

·

16 Desember 2020 19:19

Berapa Lama Normalnya Hubungan Seks yang Memuaskan?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Berapa Lama Normalnya Hubungan Seks yang Memuaskan? (19031)
Ilustrasi berhubungan seks atau bercinta. Foto: Shutterstock
Berapa lama waktu yang biasanya Anda dan pasangan habiskan untuk bercinta? Bagi yang sudah punya anak, mungkin sebentar saja, ya. Maklum saja, sebagai orang tua seringkali kita terpaksa menempuh jalur kilat saat berhubungan seks. Takut si kecil terbangun!
ADVERTISEMENT
Namun tidak usah kecewa, Moms. Berhubungan seks tidak harus lama, kok. Mengutip Healthline, sebuah survei yang dilakukan Society for Sex Therapy and Research di Amerika Serikat mengungkap kalau rata-rata pasangan berhubungan seks selama 3 hingga 7 menit saja!
Lantas apakah waktu yang singkat tersebut bisa dikatakan ideal dan sudah cukup untuk memberi kepuasan?

Durasai Berhubungan Seks yang Ideal

Berapa Lama Normalnya Hubungan Seks yang Memuaskan? (19032)
ilustrasi pasangan setelah bercinta Foto: Shutterstock
Ternyata, survei tersebut juga mencari tahu soal durasi bercinta yang dianggap ideal, Moms. Hasilnya? Seks vaginal yang berlangsung satu sampai 3 menit dianggap terlalu sebentar, sementara durasi 10-30 menit dianggap terlalu lama. Jadi durasi berhubungan seks yang ideal adalah 7-13 menit.
Alasannya, 7-13 menit adalah waktu yang dibutuhkan pria untuk ejakulasi selama penetrasi di dalam vagina. Sehingga kalau kurang dari 7 menit, mungkin ejakulasi belum terjadi.
ADVERTISEMENT

Setiap Pasangan Berbeda

Berapa Lama Normalnya Hubungan Seks yang Memuaskan? (19033)
Ilustrasi pasangan bercinta Foto: Shutterstock
Suami tercinta ejakulasi lebih cepat dari waktu tersebut di atas? Atau justru mampu bercinta lebih lama? Tidak masalah! Kita perlu memahami bahwa tahapan seks setiap pasangan dapat beragam.
Ada pasangan yang bercinta dengan sesi foreplay atau pemanasan yang panjang dan sensual, ada yang lebih suka melakukannya dengan cepat dan agresif. Artinya, tidak masalah berapa lama seks berlangsung selama Anda dan suami sama-sama menikmatinya.
Meski begitu, memang ada beberapa faktor yang mempengaruhi durasi dalam berhubungan seks. Di antaranya karena usia yang mempengaruhi hormon reproduksi, bentuk alat kelamin, dan masalah kesehatan seperti disfungsi seksual.
Jika Anda dan pasangan khawatir tentang berapa lama Anda bisa berhubungan seks, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat janji dengan dokter atau terapi seks untuk menanyakan ketidaknyamanan tersebut.
ADVERTISEMENT

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *