Categories
Uncategorized

Bima Arya: Keluarga Habib Rizieq Akan Kooperatif terkait Tes Swab


News

·

27 November 2020 23:24

Bima Arya: Keluarga Habib Rizieq Akan Kooperatif terkait Tes Swab

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bima Arya: Keluarga Habib Rizieq Akan Kooperatif terkait Tes Swab  (80357)
Walikota Bogor Bima Arya di RS Ummi, Bogor. Foto: kumparan
Wali Kota Bogor Bima Arya telah berbicara mengenai kejelasan tes swab Mohammad Rizieq Syihab atau Habib Rizieq dengan pihak keluarga di Rumah Sakit Ummi pada Jumat (27/11) malam.
ADVERTISEMENT
Bima ingin Rizieq menjalani tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Bogor. Tetapi, pihak keluarga menolak karena Rizieq sudah menjalani swab dengan mendatangkan tim dari laboratorium Mer-C.
Setelah melakukan negosiasi, Bima mengatakan dirinya dan pihak keluarga Rizieq sudah mendapat kesepakatan soal polemik swab ini. Menurutnya, pihak keluarga berjanji akan koperatif dengan Pemkot Bogor.
“Tadi kesepakatan begitu, keluarga insyaallah akan koperatif ya disampaikan oleh putranya tadi Habib Hanif ya,” kata Bima.
“Habib Hanif sampaikan bahwa Habib (Rizieq) tidak ingin lembaga abal-abal. Itu kata beliau. Kaleng-kaleng ya. Jadi itu artinya kita kesepakatan yang sama itu ya,” tambah Bima.
Namun terlepas dari itu, Bima masih meragukan hasil swab Rizieq yang dilakukan oleh Mer-C. Sebab ia tidak mendapat data siapa saja tim medis yang melakukan swab terhadap Rizieq.
ADVERTISEMENT
Maka dari itu, Bima memastikan Pemkot Bogor akan melakukan identifikasi terhadap tim medis yang melakukan swab terhadap Rizieq.
Ia menambahkan, jika ternyata nanti hasil swab itu jelas, pihaknya akan menerima apa pun hasil swab tersebut.
“Kalau lembaganya tersertifikasi clear, apa pun hasilnya kita terima. Tapi kalau ternyata ada persoalan dalam hal kelayakan itu ya tentunya harus dilakukan langkah-langkah lain termasuk kemungkinan swab ulang,” tutup Bima.
Dalam kunjungan ini, Bima didampingi oleh Kapolresta Bogor Kombes Hendri Fiuser dan Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan.
Kunjungan ini dilakukan karena Bima Arya mendapat informasi pihak keluarga Habib Rizieq menolak dites swab oleh Pemkot Bogor. Sebab Rizieq sudah menjalani tes swab oleh dokter pribadinya yang terdiri dari tim MER-C.
ADVERTISEMENT

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *