Categories
Uncategorized

Conte Kenang Momen di Chelsea: Stamford Bridge Selalu di Hati


Bola & Sports

·

18 November 2020 7:00

Conte Kenang Momen di Chelsea: Stamford Bridge Selalu di Hati

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Conte Kenang Momen di Chelsea: Stamford Bridge Selalu di Hati (115970)
Momen Conte diarak oleh para pemain Chelsea. Foto: Carl Recine/Reuters
Pengalaman melatih Chelsea akan selalu membekas dalam hati Antonio Conte. Meski singkat (2016-2018), pelatih asal Italia itu merasa masa-masanya di Stamford Bridge penuh makna.
ADVERTISEMENT
Conte menghadiahi Chelsea trofi Liga Inggris di musim pertamanya (2016/17), lalu trofi Piala FA di musim keduanya (2017/18). Pelatih yang kini menukangi Inter Milan itu menikmati tantangan selama melatih The Blues.
“Stamford Bridge akan selalu mendapat tempat di hati saya. Tentu, karena itu adalah dua tahun saya hidup dengan intensitas yang hebat dan saya merasa para fan selalu bersama saya di setiap momen sejak hari pertama,” kata Conte kepada Telegraph.
Kebanggaan lain Conte adalah dia tak menerima ‘tim yang sudah jadi’ saat pertama datang ke London Barat. Musim sebelum eks pelatih Juventus itu datang, Chelsea finis ke-10 di klasemen akhir Liga Inggris.

Conte sebut N’Golo Kante sebagai pembelian luar biasa Chelsea

Conte Kenang Momen di Chelsea: Stamford Bridge Selalu di Hati (115971)
N’Golo Kante memperkuat Chelsea dalam pertandingan Premier League 2019/20 menghadapi Leicester City. Foto: Reuters/Chris Radburn
Menurutnya, salah satu kunci suksesnya membawa Chelsea jadi juara adalah kejelian di bursa transfer. Di eranya, datang para pemain penting: N’Golo Kante, Marcos Alonso, hingga membeli kembali David Luiz dari Paris Saint-Germain.
ADVERTISEMENT
“Saya ingat, saya menginginkan N’Golo Kante dan dia adalah pembelian luar biasa. Kemudian, kami membeli Marcos Alonso dan saya tak didukung 100% oleh semua orang di klub untuk membelinya dari Fiorentina. Lalu, kami membeli David Luiz, yang sempat bermasalah di Chelsea,” kisahnya.
Ya, pemain yang disebut pertama memang menjadi salah satu pembelian krusial Chelsea. Presensi Kante di lini tengah Chelsea adalah kunci sukses taktik Conte, meski beberapa pemain bintang incaran lepas dari genggaman.
“Jadi kami tidak memiliki bursa transfer yang penting, tetapi di musim itu kami memenangkan gelar dan bermain di final Piala FA melawan Arsenal (kalah 2-1). Saya pikir periode itu adalah kesuksesan luar biasa bagi saya, untuk para pemain dan klub,” lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Conte mengatakan bahwa dia punya rencana melatih di Inggris lagi suatu saat nanti. Akankah Chelsea kembali menjadi tujuannya?
Conte Kenang Momen di Chelsea: Stamford Bridge Selalu di Hati (115972)
Momen Para pemain Chelsea melambungkan Conte ke udara. Foto: Reuters/Hannah McKay
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *