Categories
Uncategorized

Dinas PU Turunkan Alat Berat Amfibi Tangani Daerah Rawan Banjir di Batam


News

·

19 November 2020 15:26

Dinas PU Turunkan Alat Berat Amfibi Tangani Daerah Rawan Banjir di Batam

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Dinas PU Turunkan Alat Berat Amfibi Tangani Daerah Rawan Banjir di Batam (36210)
Alat berat tengah mengeruk drainase di daerah rawan banjir di Batam, Kepulauan Riau. Foto: Rega/kepripedia.com
Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam, Kepulauan Riau, menerjunkan alat berat amfibi untuk mengeruk saluran drainase di sejumlah daerah rawan banjir, Kamis (19/11).
ADVERTISEMENT
Misalnya saja di wilayah Perumahan Central Park dan Marina Garden Sumberindo, Batam. Pemukiman warga dilokasi itu kerap kali terendam banjir saat turun hujan.
Warga pun dibuat was-was apabila hujan melanda di kawasan itu. Belum lagi, kondisi air pasang yang juga berpotensi menyebabkan banjir.
“Ini sebelum hujan turun kita turunkan alat berat dari Dinas PU Batam karena mengingat wilayah tersebut rawan banjir,” kata Camat Batu Aji, Ridwan, Kamis (19/11).
Dia menjelaskan, banjir kerap kali terjadi di kawasan itu, lantaran volume air tidak dapat tertampung oleh parit yang ada, sehingga air dengan cepat meluap hingga ke pemukiman warga.
“Selain melakukan pengerukan, di sekitar perumahan juga akan dibuat tanggul untuk menahan debit air yang akan memasuki pekarangan perumahan,” kata Ridwan. 
ADVERTISEMENT
Salah seorang tokoh masyarakat, Dalil, mengapresiasi langkah pihak terkait dalam menangani permasalahan tersebut, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat.
“Jika air pasang, maka airnya bisa sampai ke depan rumah warga, jadi harus ada tindakan cepat seperti sekarang ini,” ucap Dalil.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *