Categories
Uncategorized

Foto: Sisa Mayat Letusan Gunung Vesuvius Ditemukan di Pompeii, Italia


News

·

22 November 2020 6:39

Foto: Sisa Mayat Letusan Gunung Vesuvius Ditemukan di Pompeii, Italia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Sisa Mayat Letusan Gunung Vesuvius Ditemukan di Pompeii, Italia (401650)
Dua korban letusan gunung Vesuvius pada 79 M, ditemukan dalam penggalian, di Pompeii, Italia, Rabu (18/11). Foto: Parco Archeologico di Pompei via AP
Para arkeolog menemukan dua sisa korban tewas akibat letusan Gunung Vesuvius yang menghancurkan kota Romawi kuno Pompeii pada 79 M, di kota Pompeii, Italia.
ADVERTISEMENT
Bagian tengkorak dan tulang kedua pria itu ditemukan selama penggalian reruntuhan di tempat yang dulunya merupakan vila elegan dengan pemandangan Laut Mediterania di pinggiran kota Romawi kuno.
Dilansir Reuters, korban yang ditemukan, salah satunya mungkin seorang pria berstatus tinggi, berusia antara 30 dan 40, yang masih memiliki bekas jubah wol di bawah lehernya.
Yang kedua, mungkin berusia 18 hingga 23 tahun, mengenakan tunik dan memiliki sejumlah tulang belakang yang patah, menandakan bahwa ia adalah seorang budak yang melakukan pekerjaan berat.
Foto: Sisa Mayat Letusan Gunung Vesuvius Ditemukan di Pompeii, Italia (401651)
Dua korban letusan gunung berapi Vesuvius pada 79 M, ditemukan dalam penggalian, di Pompeii, Italia, Rabu (18/11). Foto: Parco Archeologico di Pompei via AP
“Ini adalah kematian karena sengatan panas, seperti yang juga ditunjukkan oleh kaki dan tangan mereka yang terkepal,” kata Massimo Osanna, Direktur Situs Arkeologi, dilansir Reuters.
Letusan Gunung Vesuvius menewaskan hampir 2.000 orang di Kota Pompeii dan Herculaneum, Italia.
ADVERTISEMENT
Sisa-sisa tidak ditemukan sampai abad ke-16 dan penggalian terorganisir dimulai sekitar tahun 1750. Namun, baru-baru ini, perhatian difokuskan pada penangkapan pembusukan atau runtuhnya reruntuhan yang terbuka.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *