Categories
Uncategorized

Hasil Balapan F1 GP Sakhir: Sergio Perez Menang, Verstappen Bernasib Sial


Bola & Sports

·

7 Desember 2020 2:10

Hasil Balapan F1 GP Sakhir: Sergio Perez Menang, Verstappen Bernasib Sial

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hasil Balapan F1 GP Sakhir: Sergio Perez Menang, Verstappen Bernasib Sial (271491)
Pebalap Force India, Sergio Perez. Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Sergio Perez berhasil memenangi balapan Formula 1 (F1) GP Sakhir, Senin (7/12) dini hari WIB. Memulai start dari posisi kelima, Perez yang berasal dari Racing Point berhasil melewati lawan-lawannya dan mampu tampil konsisten memimpin balapan.
ADVERTISEMENT
Posisi kedua ditempati oleh pebalap Renault Esteban Ocon. Ini merupakan podium perdana bagi pebalap asal Prancis itu. Lance Stroll juga naik podium usai menempati posisi ketiga pada balap kali ini.
Sementara, Valtteri Bottas yang menempati pole harus rela berada di posisi kedelapan. Bottas berada di posisi lebih baik dari rekan setimnya di Mercedes yakni George Russel yang menempati posisi kesembilan. Russel ini merupakan pebalap yang menggantikan Lewis Hamilton yang absen karena positif COVID-19.
Di sisi lain, Charles Leclerc dan Max Verstappen tak bisa melanjutkan balapan. Ya, sejak lap perdana kedua pebalap itu harus keluar karena mengalami kecelakaan di tikungan keempat.

Jalannya Balapan Formula 1 GP Sakhir

Perez memang tampil baik dalam balapan kali ini. Setelah beruntung masih bisa ikut balapan usai terlibat kecelakaan dengan Leclerc, Perez mampu memacu mobilnya dengan ciamik.
ADVERTISEMENT
Sempat terlempar dari 10 besar pada lap ke-17, Perez perlahan mampu memperbaiki posisinya. Malah, di lap ke-21, Perez mampu naik ke posisi 10 setelah melewati Lando Norris.
Hasil Balapan F1 GP Sakhir: Sergio Perez Menang, Verstappen Bernasib Sial (271492)
F1 Grand Prix Sakhir di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Bahrain, Minggu (6/12). Foto: Hamad I Mohammed/REUTERS
Setelahnya, giliran Alexander Albon yang dilewati Perez pada tikungan keempat lap ke-22. Perez naik lagi ke posisi sembilan.
Di lap ke-57, Perez mampu masuk ketiga besar. Pebalap berusia 30 tahun itu berhasil melewati Ocon dan Stroll untuk bisa masuk ke posisi tiga.
Sampai akhirnya, pada lap ke-67, Perez mampu memimpin balapan. Perez berada di depan disusul oleh Ocon dan Stroll yang berada di bawahnya.
Perez pun mampu tampil konsisten dan memenangi GP Sakhir kali ini.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
ADVERTISEMENT



Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *