Categories
Uncategorized

Jubir Ma'ruf Amin: Penurunan Baliho Habib Rizieq Harus Dilakukan


Wapres Ma’ruf Amin didampingi Menkes Terawan Agus Putranto dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau simulasi vaksinasi di Puskesmas Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/11). Foto: KIP

Juru bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi angkat bicara terkait polemik kerumunan Habib Rizieq Syihab dan penurunan baliho ‘revolusi akhlak’ yang dilakukan oleh Satpol PP hingga TNI.

Masduki sependapat dengan sikap aparat yang memilih menurunkan baliho itu.

“Terkait penurunan baliho harus dilakukan, kalau ada pelanggaran yang terkait dengan COVID-19, sedang menegakkan protokol COVID-19 dan itu harus kita taati bersama,” kata Masduki kepada wartawan, Jumat (20/11).

Sebagaimana diketahui, sejak tiba di Bandara Soekarno-Hatta, pendukung Habib Rizieq sudah menimbulkan kerumunan, hal serupa juga berlanjut di markas FPI Petamburan Jakarta. Masduki juga menekankan pentingnya mematuhi protokol corona, termasuk dalam acara-acara terkait Habib Rizieq.

“Karena ketaatan kita menaati protokol COVID-19 adalah kunci untuk keluar dari krisis ini. Kalau tidak keluar maka tidak bisa menyelesaikan ekonomi,” papar dia.

Jubir Ma'ruf Amin: Penurunan Baliho Habib Rizieq Harus Dilakukan (1)
Juru bicara Wakil Presiden RI, Masduki Baidlowi, di Rumah Dinas Wakil Presiden, Jakarta, Senin (17/2). Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

Lebih lanjut, Masduki juga membuka peluang pertemuan antara Wapres Ma’ruf Amin dan Rizieq Syihab. Hal itu menurut Masduki adalah inisiatif dari masyarakat, bukan dari Ma’ruf Amin.

Untuk kebaikan bangsa dan negara, kata Masduki, Ma’ruf akan melakukannya. Terkait materi apa berpeluang yang akan dibahas dalam pertemuan itu, Masduki tak ingin berspekulasi.

“Ada inisiatif dari masyarakat, bagaimana inisiatif itu? Terhadap inisiatif yang muncul, maka wapres oke, silakan. Kalau ada gagasan seperti itu, karena bagi wapres itu adalah silaturahmi. HRS turunan nabi, Wapres ulama,” katanya.

Jubir Ma'ruf Amin: Penurunan Baliho Habib Rizieq Harus Dilakukan (2)
Prajurit TNI menertibkan spanduk tidak berizin saat patroli keamanan di Petamburan, Jakarta, Jumat (20/11). Foto: Aprillio Akbar/ANTARA FOTO

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *