Categories
Uncategorized

Kanselir Jerman Angela Merkel Peringatkan Ancaman Gelombang Ketiga Corona


News

·

1 Desember 2020 1:23

Kanselir Jerman Angela Merkel Peringatkan Ancaman Gelombang Ketiga Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kanselir Jerman Angela Merkel Peringatkan Ancaman Gelombang Ketiga Corona  (494465)
Kanselir Jerman, Angela Merkel. Foto: AFP/ODD ANDERSEN
Kanselir Jerman Angela Merkel berbicara potensi gelombang ketiga corona di negaranya. Ia meminta agar warganya untuk tidak ceroboh dan melanggar protokol kesehatan dalam beberapa minggu mendatang demi mencegah peningkatan kasus corona.
ADVERTISEMENT
Kasus infeksi harian di Jerman sendiri perlahan mulai stabil sejak diberlakukannya penguncian parsial pada 2 November lalu. Langkah itu diambil Jerman untuk menahan peluang terjadinya gelombang kedua virus corona di negara itu.
Kanselir Jerman Angela Merkel Peringatkan Ancaman Gelombang Ketiga Corona  (494466)
Kanselir Angela Merkel Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
“Kami harus sangat berhati-hati selama musim dingin. Kalau tidak, kita akan langsung berakhir di gelombang berikutnya,” ujar Merkel seperti dikutip dari Reuters, Selasa (1/12).
Merkel juga mengomentari rencana beberapa pemerintah daerah yang membiarkan pembukaan hotel untuk kunjungan keluarga selama masa liburan Natal. Ia memperingatkan bahwa keputusan tersebut bisa saja berisiko memperburuk gelombang penularan virus corona yang melanda Jerman saat ini.
Menurut angka resmi, Jerman mencatatkan setidaknya ada 11.169 kasus baru dalam 24 jam terakhir, sehingga total kasus corona di Jerman menjadi 1.053.869 orang. Total korban tewas pun tercatat naik 125 orang menjadi 16.248.
Kanselir Jerman Angela Merkel Peringatkan Ancaman Gelombang Ketiga Corona  (494467)
Orang-orang tiba di peron stasiun Ostreuz saat lockdown di Berlin, Jerman, Senin (2/11). Foto: Annegret Hilse/Reuters
Sebelumnya, Merkel dan perdana menteri negara bagian menyepakati beberapa pelonggaran yang memungkinkan keluarga menggelar perayaan Natal sederhana. Akan tetapi pelonggaran itu dimaksudkan Merkel hanya sekadar perayaan natal di rumah dan tidak melibatkan banyak kerumunan orang apalagi membuka kembali hotel untuk memungkinkan anggota keluarga berkumpul.
ADVERTISEMENT
“Orang harus menunjukkan disiplin, kami harus berbuat lebih banyak untuk mengurangi kontak sosial,” kata Menteri Ekonomi Jerman Peter Altmaier.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *