Categories
Uncategorized

Kapten Garuda Select Sebut Timnya Cepat Beradaptasi Usai Tahan Imbang Port Vale


Pemain Garuda Select (ilustrasi). Foto: Dok. PSSI

Hasil imbang mewarnai laga perdana Garuda Select Jilid III. Menjamu Port Vale, Selasa (22/12) malam WIB, skuat besutan Dennis Wise bermain seri 1-1.

Kapten Garuda Select, Edgar Amping, menyatakan bahwa hasil imbang bukan sesuatu yang buruk. Sebab, sepanjang pertandingan, lanjut pemain akademi PSM Makassar ini, dia dan rekan-rekannya sudah menjalankan instruksi dengan baik.

”Pada babak pertama kami bermain cukup kompak. Kami bisa menahan serangan lawan dengan bertahan secara tim,” kata Edgar dikutip Instagram Program Garuda Select.

”Dan memang di babak kedua, terutama, di awal-awal laga, kami memang sedikit kehilangan konsentrasi dan makanya kami kebobolan,” dia menjelaskan.

Sepanjang pertandingan, Port Vale memang tampil dominan. Itu dibuktikan dengan seringnya mereka menciptakan peluang, terlebih di babak pertama.

Di awal-awal babak kedua, kendati Garuda Select merespons dengan bermain menyerang, Port Vale justru berhasil unggul lebih dulu.

Namun demikian, Garuda Select bukan tanpa peluang. Salah satu contoh nyata adalah lahirnya gol balasan delapan menit jelang bubaran.

”Menurut saya, hasil ini sudah cukup baik. Terlebih tema-teman satu tim saat ini mereka cepat beradaptasi dengan atmosfer dan lawan-lawan di sepak bola Inggris,” dia menuturkan.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *