Categories
Uncategorized

KPU Sulut Pastikan Seluruh TPS Dilengkapi Peralatan APD


News

·

20 November 2020 21:34

KPU Sulut Pastikan Seluruh TPS Dilengkapi Peralatan APD

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
KPU Sulut Pastikan Seluruh TPS Dilengkapi Peralatan APD  (82836)
Petugas KPPS menggunakan pakaian adat saat Pemilihan Umum 2019
MANADO – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, Ardiles Mewoh memastikan jika seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dari Corona. Hal ini merupakan salah satu hal penting suksesnya Pilkada Sulut 2020.
ADVERTISEMENT
Dikatakannya, disaat Pandemi COVID-19 ada logistik tambahan berupa APD yang terdiri dari 11 item di antaranya masker, sarung tangan, hand sanitizer, baju hasmat dan lainnya.
Dikatakan Ardiles, meski TPS sudah memenuhi syarat, tapi petugas KPPS tidak dilengkapi dengan APD, maka Bawaslu akan merekomendasikan untuk menunda proses pencoblosan di TPS tersebut
“Walaupun di TPS nanti sudah memenuhi syarat, tapi kalau tidak ada APD. Pasti rekomendasi Bawaslu itu ditunda karena melanggar protokol kesehatan. Jadi nilai APD ini setara manfaatnya dengan logistik lainnya,” kata Ardiles.
Sementara itu, Komisioner KPU Suulut Salman Saelangi mengatakan, di setiap TPS, nantinya akan ada satu orang petugas yang mengenakan baju hasmat dengan tugas yang telah ditetapkan seperti memastikan kebersihan ruang TPS termasuk menyemprotkan disinfektan secara berkala.
ADVERTISEMENT
“Nantinya juga akan ada bilik khusus yang disediakan untuk pemilih yang suhu tubuhnya di atas dari batas normal. Selain itu juga, disiapkan alat bantu untuk kaum difable,” ujar Saelangi.
febry kodongan

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *