Categories
Uncategorized

MU vs Leeds: Scott McTominay Cetak Gol, Catatkan Sejarah di Era Premier League


Scott McTominay dari Manchester United lakukan selebrasi gol saat melawan Leeds United di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (20/12).
Foto: Pool via REUTERS/Michael Regan

Gelandang Manchester United alias MU, Scott McTominay, tampil gemilang saat berjumpa Leeds United. Dalam pertandingan yang dihelat di Old Trafford, Minggu (20/12) malam WIB, pemain 24 tahun tersebut menorehkan sejarah. Apa itu?

McTominay mencetak dua gol dalam kurun waktu tiga menit menit. Menurut catatan Opta, aksi tersebut adalah kali pertama yang dilakukan seorang pemain di era Premier League.

Adapun, gol pertama lahir berkat kerja sama Anthony Martial dan Bruno Fernandes. Oleh pemain yang disebutkan belakangan, bola dikirimkan via umpan mendatar dan langsung dieksekusi McTominay melalui sepakan dari luar kotak penalti.

MU vs Leeds: Scott McTominay Cetak Gol, Catatkan Sejarah di Era Premier League (1)
Scott McTominay dari Manchester United lakukan selebrasi saat melawan Leeds United di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (20/12). Foto: Pool via REUTERS/Michael Regan

Untuk gol kedua, Martial kembali menjadi aktor di balik gemilangnya McTominay. Memberikan umpan tarik ke dalam kotak penalti, ia sukses melepaskan sepakan terukur ke sudut gawang Leeds.

Well, dua gol tersebut juga terbilang istimewa. Sebab, McTominay baru mencetak gol pertama, sekaligus yang kedua, tentunya, di pertandingan Liga Inggris ke-11 bersama United musim ini.

Saat ini MU tengah unggul 4-1 di waktu rehat babak pertama. Selain dua gol McTominay, United mencetak gol via Bruno Fernandes dan Victor Lindeloef. Di satu sisi, Leeds mencetak gol via Liam Cooper.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *