Categories
Uncategorized

Netanyahu Bertemu Biden, Bahas Kelanjutan Kerja Sama Israel-AS


News

·

18 November 2020 5:37

Netanyahu Bertemu Biden, Bahas Kelanjutan Kerja Sama Israel-AS

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Netanyahu Bertemu Biden, Bahas Kelanjutan Kerja Sama Israel-AS (113391)
Joe Biden saat bertemu Benjamin Netanyahu di kantor perdana menteri di Yerusalem pada 9 Maret 2016. Foto: Debbie Hill/ POOL/ AFP
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertemu dengan Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden. Dalam pertemuan itu, Biden dan Netanyahu membahas kelanjutan kerja sama dan hubungan baik kedua negara selama ini.
ADVERTISEMENT
“Keduanya sepakat untuk segera bertemu untuk membahas banyak masalah yang tertunda dan menegaskan kembali kebutuhan untuk terus memperkuat aliansi yang kuat antara Amerika Serikat dan Israel,” tulis pernyataan Pemerintah Israel dikutip dari Reuters, Rabu (18/11).
Meski sempat menunda memberikan selamat, Netanyahu pada 8 November memberikan selamat kepada Biden dan pasangannya Kamala Harris.
Netanyahu Bertemu Biden, Bahas Kelanjutan Kerja Sama Israel-AS (113392)
Joe Biden saat bertemu Benjamin Netanyahu di kantor perdana menteri di Yerusalem pada 9 Maret 2016. Foto: Debbie Hill/ POOL/ AFP
Ucapan itu disampaikan Netanyahu melalui akun twitter pribadinya sehari setelah Demokrat mengumumkan kemenangan Biden dalam pemilihan AS.
Sementara tim transisi Biden mengapresiasi pernyataan Netanyahu tersebut.
“Presiden terpilih berterima kasih kepada perdana menteri atas ucapan selamat dan menegaskan kembali dukungannya yang teguh untuk keamanan Israel dan masa depannya sebagai negara Yahudi dan demokratis,” ungkap tim transisi Biden.
ADVERTISEMENT
Tak hanya Netanyahu, Presiden Israel Reuven Rivlin, juga berbicara dengan Biden pada hari Selasa. Rivlin turut mengucapkan selamat atas terpilihnya Biden dan memanggilnya dengan sebutan teman lama Israel.
Dalam pernyataan yang kemudian ditujukan ke Rivlin, tim transisi Biden membalasnya dengan harapan positif terkait kerja sama kedua negara ke depan.
“Presiden terpilih berharap dapat bekerja dengan Israel untuk membangun kemitraan yang semakin kuat antara kedua negara kami,” ungkap pihak Biden.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *