Categories
Uncategorized

Pangdam Jaya Singgung Rizieq: Kalau Ucapannya Tidak Baik Bukan Habib Namanya


News

·

20 November 2020 13:55

Pangdam Jaya Singgung Rizieq: Kalau Ucapannya Tidak Baik Bukan Habib Namanya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pangdam Jaya Singgung Rizieq: Kalau Ucapannya Tidak Baik Bukan Habib Namanya (141403)
Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrachman. Foto: Instagram @kodamjayakarta
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman memberikan komentar terkait ucapan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab yang sempat beberapa kali melontarkan hujatan kepada TNI-Polri.
ADVERTISEMENT
Dudung mengatakan, sebagai imam besar, habib, atau kiai, sudah sepatutnya sosok tersebut menjaga ucapan dan perbuatannya.
“Hujatan-hujatan HRS kepada TNI maupun Polri. Kalau katanya, nih katanya nih, kalau katanya sebagai imam besar, kalau dibilang sebagai kiai atau sebagai habib, karena kalau habib dan kiai itu selalu hati dan pikirannya baik, ucapan baik dan tindakannya baik. Kalau ucapannya tidak baik itu bukan habib namanya itu, bukan kiai itu,” ujar Dudung usai melaksanakan Apel Siaga di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (20/11).
Pangdam Jaya Singgung Rizieq: Kalau Ucapannya Tidak Baik Bukan Habib Namanya (141404)
Habib Rizieq Syihab berbicara kepada para pendukungnya saat tiba di bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (10/11). Foto: AP Photo
Ia mengatakan, sebagai seorang muslim, agamanya mengajarkan kasih sayang dan kebaikan. Tak hanya kepada manusia saja, tapi juga kepada seluruh penghuni alam.
“Saya ini orang Islam juga, orang muslim, mengajarkan selalu Islam itu agama yang rahmatan lil alamin, agama yang mengajarkan tentang kasih sayang. Tentang kasih sayangnya untuk seluruh alam semesta, bukan untuk manusia saja,” jelas Dudung.
ADVERTISEMENT
Dudung juga mengingatkan untuk menjaga ucapan dan tindakan. Ia kemudian mengutip satu firman Allah SWT tentang menjaga diri dari siksa api neraka.
Pangdam Jaya Singgung Rizieq: Kalau Ucapannya Tidak Baik Bukan Habib Namanya (141405)
Habib Rizieq Syihab memberikan ceramah pada peringatan Maulid Nabi di DPP FPI, Petamburan, Jakarta. Foto: Youtube/@FRONT TV
“Kemudian jangan asal bicara sembarangan, jaga dari siksa api neraka. Allah sudah berfirman, يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَاراً . Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dari api neraka. Ucapan dan tindakan itu harus baik, harus baik,” ungkapnya.
Dudung mengaku prihatin, karena ada sosok habib yang menjadi panutan umatnya, namun tak bisa menjaga perkataannya terhadap sesama manusia lainnya.
“Saya sebagai orang Islam itu prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan perkataannya itu kotor, itu saya prihatin itu, dan saya tidak terima sebagai orang Muslim,” ucap Dudung.
ADVERTISEMENT

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *