Categories
Uncategorized

Penumpang Lion Air Melahirkan di Pesawat Rute Jayapura-Makassar


News

·

18 November 2020 15:47

Penumpang Lion Air Melahirkan di Pesawat Rute Jayapura-Makassar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Penumpang Lion Air Melahirkan di Pesawat Rute Jayapura-Makassar (13018)
Ilustrasi pesawat Lion Air. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Penumpang pesawat Lion Air melahirkan di pesawat pada Selasa, (17/11). Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan kabar tersebut.
ADVERTISEMENT
Pesawat dengan nomor penerbangan JT-797 itu lepas landas dari Bandar Udara Internasional Sentani pada pukul 13.35 WIT yang direncakan menuju Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan.
Awalnya, penumpang perempuan yang sedang dalam kondisi hamil bernama Anastasia Geavani, menyampaikan keluhan sakit perut dan meminta air putih hangat. Pimpinan awak kabin, Novitalia, langsung menghampiri Anastasia untuk mengetahui kondisinya.
Setelah mengetahui bahwa Anastasia akan melahirkan, petugas segera melakukan pengumuman apakah dalam penerbangan terdapat penumpang yang berprofesi sebagai dokter.
Beruntungnya, salah satu penumpang atas nama Marthina Setiawati Randabunga yang berprofesi sebagai dokter dengan menunjukkan identitas resmi segera membantu awak kabin untuk melakukan proses persalinan di kursi bagian belakang.
ADVERTISEMENT
“Ibu dan anak dalam keadaan sehat serta selamat,” ungkap Danang dalam rilis resmi yang dikeluarkan.
Pilot Eirstanto Prabowo bersama Kopilot Tanto Adi Prasetyo memutuskan untuk melakukan pengalihan pendaratan ke bandar udara terdekat, yakni Bandar Udara Internasional Pattimura, Ambon, Maluku.
Setelah mendarat di Ambon, petugas layanan darat Lion Air bersama tim medis segera menangani Ibu dan bayi tersebut untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.
Pesawat kemudian kembali mengudara dari Bandar Udara Internasional Pattimura tujuan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 16.30 WIT.
==
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *