Categories
Uncategorized

Perempuan Tanah Jahanam Jadi Film Terbaik di FFI 2020


Entertainment

·

6 Desember 2020 8:40

Perempuan Tanah Jahanam Jadi Film Terbaik di FFI 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Perempuan Tanah Jahanam Jadi Film Terbaik di FFI 2020 (185127)
Poster film ‘Perempuan Tanah Jahanam’. Foto: Instagram @jokoanwar
Film Perempuan Tanah Jahanam mendapat penghargaan Film Terbaik di FFI 2020. Produser Shanty Harmayn Hofman bersama seluruh kru dan pemain film tersebut bersama-sama menerima Piala Citra di perhelatan FFI 2020 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/12).
ADVERTISEMENT
Shanty mengaku bangga Perempuan Tanah Jahanam bisa meraih apresiasi yang sangat luar biasa. Ini menjadi pembuktian bahwa film dengan genre apa pun bisa memenangkan penghargaan film paling bergengsi di Indonesia itu.
“Penghargaan ini sangat spesial, karena ini menjadi bentuk penghargaan yang tulus pada karya kami dan mematahkan persepsi bahwa genre film tertentu tidak bisa dibuat menjadi karya terbaik,” ungkap Shanty.
Perempuan Tanah Jahanam Jadi Film Terbaik di FFI 2020 (185128)
Syuting Perempuan Tanah Jahanam dilakukan di pedalaman Jawa Timur Foto: Base Entertainment
Setelahnya, ia turut berterima kasih pada semua pemain dan rumah produksi yang terlibat. Tak lupa, ia berterima kasih pada Joko Anwar, sutradara Perempuan Tanah Jahanam.
“Terima kasih pada Joko dan visinya dan semua keluarga Perempuan Tanah Jahanam atas kolaborasinya yang menakjubkan. Terima kasih juga pada semua mitra kami,” tuturnya.
Perempuan Tanah Jahanam Jadi Film Terbaik di FFI 2020 (185129)
Christine Hakim di Perempuan Tanah Jahanam Foto: YouTube Base Indonesia
Tak lupa, Shanty berterima kasih pada pecinta film Indonesia. Menurutnya, tanpa penonton, Perempuan Tanah Jahanam takkan bisa meraih prestasi.
ADVERTISEMENT
“Terima kasih pada penonton Indonesia yang telah datang dan menonton ke film kami datang dan menyukai serta mendukung film kami juga membicarakannya,
“Penghargaan ini adalah tanda ketangguhan film kita di situasi yang penuh ketidakpastian dan sekaligus mengingatkan kalau kita harus terus maju dan tangguh untuk menceritakan cerita kita, cerita bangsa Indonesia,” kata Shanty.
Selain Film Panjang Terbaik, Perempuan Tanah Jahanam juga memenangkan beberapa penghargaan, seperti Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik, Sutradara Terbaik, Penata Suara Terbaik, dan Pengarah Sinematografi Terbaik.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *