Categories
Uncategorized

Polisi Tekankan Disiplin Protokol Kesehatan saat Operasi Lilin Turangga 2020


Kapoles Ngada AKBP Rio Cahyowidi, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2020, di lapangan Mapolres Ngada, Senin (21/12/2020).

BAJAWA-Kepolisian Resort Ngada tengah memantapkan persiapan gelar Operasi Lilin jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020.

Pasalnya, operasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini akan dihelat selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021, tak jauh berbeda dari tahun lalu.

Hanya saja, fokus operasi sedikit berubah di mana ditujukan untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur panjang sehingga mampu menekan angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.

“Sesuai perintah Kapolri, seluruh Polri diminta membuat pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas. Sehingga, langkah pencegahan terhadap hal-hal tak diinginkan bisa optimal,” ujar Kapoles Ngada AKBP Rio Cahyowidi, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2020, di lapangan Mapolres Ngada, Senin (21/12/2020).

Lebih lanjut, dalam Operasi Lilin 2020 jajaran Polri juga akan membantu pemerintah daerah dalam menyosialisasikan dan mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Antara lain, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kita harus selalu mengingatkan masyarakat untuk ketat dan disiplin dalam beraktivitas, khususnya di tempat umum,” kata AKBP Rio.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *