Categories
Uncategorized

Polres Sekadau Gencarkan Patroli Protokol Kesehatan


Polres Sekadau melakukan patroli protokol kesehatan. Foto: Dok. Humas Polres Sekadau

Polres Sekadau Gencarkan Patroli Protokol Kesehatan

Hi!Sekadau – Polres Sekadau gencar melaksanakan patroli protokol kesehatan dengan menyasar warung kopi (warkop), kafe hingga tempat keramaian lainnya. Patroli ini dilakukan untuk memantau penerapan protokol kesehatan di masyarakat saat pandemi COVID-19.

Patroli protokol kesehatan ini dipimpin langsung KBO Sat Samapta Polres Sekadau, Iptu Daenan Sinaga bersama Kasi Propam Polres Sekadau, Ipda Guritno. Dalam patroli tersebut, petugas masih saja menemukan warga yang abai protokol kesehatan.

“Sebagian besar yang kami temukan masyarakat tidak memakai masker, tidak menjaga jarak dan beberapa tempat usaha belum menyediakan tempat cuci tangan,” ungkap KBO Sat Samapta Polres Sekadau, Iptu Daenan Sinaga, Sabtu, 19 Desember 2020.

Daenan mengatakan, setiap hari pihaknya melakukan patroli protokol kesehatan ke tempat-tempat keramaian di dalam kota Kabupaten Sekadau. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat.

“Kita berikan imbauan kepada masyarakat agar disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Protokol kesehatan saat ini harus menjadi kebiasaan yang harus kita terapkan,” kata Sinaga.

Sinaga berharap, masyarakat bisa menjadi agen perubahan untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di Kabupaten Sekadau. Menurutnya, setiap orang memiliki tanggung jawab untuk melindungi dirinya sendiri, keluarga di rumah dan orang di sekitarnya.

“Tentu harapan kami, khususnya anak-anak muda bisa menjadi agen untuk turut mensosialiasikan protokol kesehatan kepada masyarakat luas. Mari kita sama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” pungkasnya.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *