Categories
Uncategorized

PSSI soal Bagus Kahfi Gagal ke FC Utrecht: Itu Urusan Klub


Bola & Sports

·

28 November 2020 16:20

PSSI soal Bagus Kahfi Gagal ke FC Utrecht: Itu Urusan Klub

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PSSI soal Bagus Kahfi Gagal ke FC Utrecht: Itu Urusan Klub (180730)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan berbincang dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saat menyaksikan pemain Timnas U-19 berlatih di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (17/11). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO
PSSI buka suara terkait saga transfer Bagus Kahfi ke FC Utrecht. Direktur Teknik Indra Sjafri menjelaskan bahwa PSSI tidak bisa mengintervensi karena hal itu sepenuhnya menjadi persoalan klub.
ADVERTISEMENT
Awalnya, FC Utrecht membantu proses pemulihan cedera Bagus. Seiring berjalannya waktu, kontestan Liga Belanda itu dikabarkan minat mendatangkan Bagus.
Hal ini yang kemudian ramai diperbincangkan. Singkat cerita, karena satu-dua hal, proses transfer itu urung terlaksana. Banyak yang menilai bahwa pihak Barito Putera, klub Bagus saat ini, menjadi tembok pengahalang untuk Bagus berkiprah di Eropa.
Terkait hal tersebut, Indra Sjafri menegaskan bahwa hal itu sepenuhnya merupakan persoalan antar dua klub yang ingin melakukan proses transfer.
“Kalau ada pihak lain yang ingin menyalurkan pemain ke klub luar negeri, itu urusan klub dengan klub tersebut. PSSI tidak bisa ikut di situ. Terkait Bagus Kahfi karena miss komunikasi dari awal karena dia disalurkan ke klub lain sebelum dikembalikan ke klub,” kata Indra Sjafri dalam laman PSSI.
PSSI soal Bagus Kahfi Gagal ke FC Utrecht: Itu Urusan Klub (180731)
Bagus Kahfi saat membela Timnas U-16. Foto: Nugroho Sejati/kumparan.
“Hal ini karena kewajiban PSSI untuk mengembalikan pemain ke klubnya. Dan Bagus beserta orang tuanya melakukan pembicaraan bersama Barito Putera untuk memperbaiki komunikasi. Ini sudah dilakukan oleh Bagus Kahfi,” lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Indra juga menerangkan bahwa PSSI tidak memiliki wawenang untuk melakukan intervensi. Kendati begitu, ia mengaku pihak federasi mendukung penuh langkah tersebut agar tetap berjalan dengan lancar.
”Sekarang bagaimana Bagus Kahfi boleh pindah atau tidak itu urusan profesional klub. PSSI menginginkan semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Dan, PSSI tidak bisa mengintervensi kontrak antara pemain serta klub dalam hal ini Barito Putera. Jadi PSSI tidak bisa masuk terlalu dalam dalam urusan ini,” tambah Indra Sjafri,”
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *