Categories
Uncategorized

Sajikan Anjingnya Makanan ala Michelin, Chef Ini Habiskan Rp 64 Juta Setahun


Food & Travel

·

22 November 2020 16:14

Sajikan Anjingnya Makanan ala Michelin, Chef Ini Habiskan Rp 64 Juta Setahun

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sajikan Anjingnya Makanan ala Michelin, Chef Ini Habiskan Rp 64 Juta Setahun (469011)
Ilustrasi anjing makan kue Foto: Dok.Pixabay
Memelihara anjing, memang butuh dedikasi kamu perlu memberinya makanan, fasilitas, hingga perawatan dan kesehatannya, semuanya butuh usaha dan biaya yang tak sedikit. Jika kamu berpikir sudah menjadi pemilik paling penyayang, mungkin kamu perlu berguru lebih dengan chef satu ini.
ADVERTISEMENT
Mengutip Metro UK, seorang chef di Canberra, Australia membuat makanan bergaya sajian ala restoran michelin untuk anjingnya setiap hari. Daniel Tomas menyiapkan makanan bergaya michelin untuk anjingnya; mulai dari menu ramen, ‘es krim’, dan telur puyuh. Bak sultan, untuk memberi pakan anjing kesayangannya tersebut dia harus rela menghabiskan biaya hingga Rp 64 juta setiap tahun.
Laki-laki berusia 29 tahun itu terinspirasi untuk membuat hidangan bagi anjingnya setelah Joey, anjing Kelpie yang diadopsinya, terjangkit penyakit autoimun yang mengancam indera penciumannya.
Setelah melakukan konsultasi dengan dokter hewan setempat dan tidak membuahkan hasil, Daniel pergi ke dokter hewan holistik (dokter hewan yang menggabungkan pengetahuan tradisional dengan alternatif, seperti terapi).
Dokter holistik yang dikunjungi mendidiknya tentang manfaat makanan mentah dan segar bagi kesehatan anjing. Mengingat pengalamannya puluhan tahun di dapur, Daniel memutuskan untuk menguji keterampilannya dengan membuat ‘makanan cantik’ dan mendokumentasikannya di akun Instagram @chefsanddogs.
ADVERTISEMENT
“Sebelumnya saya telah menjadi koki dan pelatih pribadi selama hampir 10 tahun, membantu orang mencapai tujuan kesehatan dan nutrisi mereka,” kata Daniel, yang sekarang menjalankan bisnis makanan anjing mentah buatan sendiri, kepada Metro UK.
“Saya senang sekali bisa berbicara dan belajar dari para profesional lain di industri nutrisi anjing saat saya membuat makanan di Chefs & Dogs,” ungkap Daniel. Koki dari Australia tersebut juga gemar membuat camilan untuk anjingnya —tentunya sembari mencoba berbagai kombinasi bahan.
Selain anjing ras Kelpie Joey miliknya, Daniel juga memelihara dua anjing lain, Alkali dan Caelan —yang ia beri makan ramen khusus anjing, es krim yang terbuat dari yoghurt Yunani, kaldu tulang, domba utuh yang disajikan bersama telur puyuh, dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
Memanjakan anjingnya tidak murah, Daniel menghabiskan sekitar sekitar Rp 400 ribu dalam seminggu untuk per satu ekor anjing.
Tak hanya itu, setiap hidangan yang disajikan Daniel juga tidak mudah. Butuh keterampilan serius di dapur untuk meniru hidangan anjing Daniel ditambah dengan konsultasi bersama koki holistik.
“Saya mempersiapkan bahan-bahan hidangan satu hari dalam seminggu, yang memakan waktu sekitar satu jam dan kemudian hanya beberapa menit untuk menyiapkan dan menyajikannya dengan makanan lain yang dapat saya temukan,” kata Daniel.
Akun Instagram Daniel telah menarik banyak penggemar, dari pemilik hewan hingga orang biasa. Dengan lebih dari 17.000 pengikut, akun itu berisi makanan-makanan yang bahkan cukup menggugah selera untuk manusia. Hmm, kreatif banget, ya chef satu ini.
ADVERTISEMENT
Reporter: Natashia Loi



Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *