Categories
Uncategorized

WHO: Cara Tercepat Membuka Ekonomi dengan Kalahkan COVID-19


News

·

17 November 2020 0:51

WHO: Cara Tercepat Membuka Ekonomi dengan Kalahkan COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
WHO: Cara Tercepat Membuka Ekonomi dengan Kalahkan COVID-19 (710280)
Kepala WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus. Foto: AFP/FABRICE COFFRINI
WHO kembali menegaskan saat ini prioritas utama adalah mengalahkan COVID-19. Sebab penularan virus sampai saat ini masih terus terjadi belum menunjukkan penurunan.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan data worldometers, jumlah kasus positif global kini mencapai 55 juta jiwa. Sedangkan pasien meninggal sebanyak 1,3 juta jiwa.
Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, perang melawan virus corona bukan merupakan pilihan antara hidup dan mata pencaharian.
Maka dari itu, ia menyebut satu-satunya langkah agar ekonomi dapat kembali dibuka dan pulih adalah dengan mengalahkan virus ini.
“Cara tercepat untuk membuka ekonomi adalah dengan mengalahkan virus,” kata Ghebreyesus dikutip dari Reuters, Selasa (17/11).
Saat ini, gelombang kedua virus corona melanda sejumlah negara di Eropa sehingga lockdown dan pembatasan baru kembali diterapkan demi mengendalikan penyebaran virus.
Ia menambahkan, para pemimpin G20 akan bertemu akhir pekan ini. Dalam pertemuan itu, akan dibahas komitmen finansial dan politik terhadap COVAX, yang telah disiapkan WHO untuk menyediakan vaksin COVID-19 ke negara-negara miskin.
ADVERTISEMENT

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *