Categories
Uncategorized

Yamaha Gear 125 Meluncur, Indikasi Mio Akan Disuntik Mati?


Otomotif

·

26 November 2020 8:23

Yamaha Gear 125 Meluncur, Indikasi Mio Akan Disuntik Mati?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Yamaha Gear 125 Meluncur, Indikasi Mio Akan Disuntik Mati? (35884)
Yamaha Gear 125 Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Yamaha Gear 125 resmi meluncur di Indonesia Rabu (25/11). Secara posisi, motor ini ditempatkan sejajar dengan produk Yamaha Mio series.
ADVERTISEMENT
Publik sebenernya cukup terkecoh dengan produk baru ini, lantaran banyak yang menganggap Yamaha Gear adalah generasi terbaru Mio, tapi ternyata bukan.
Mengingat pabrikan sudah cukup lama tak melakukan ubahan besar pada Yamaha Mio.
Yamaha Gear 125 Meluncur, Indikasi Mio Akan Disuntik Mati? (35885)
Warna metallic white di Yamaha Mio M3. Foto: YIMM
Paling rutin, Yamaha hanya merevisi kelir atau striping skutik entry levelnya itu. Paling baru, ada Mio M3 yang mendapat seragam anyar pada 13 November 2020 lalu.
Lantas, bagaimana kabar Yamaha Mio dan apakah akan disuntik mati? Merespons itu Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro menjawab normatif.
Yamaha Gear 125 Meluncur, Indikasi Mio Akan Disuntik Mati? (35886)
Tampilan depan Yamaha Mio S Foto: dok. Istimewa
Dia tak mengiyakan jika hadirnya Gear 125 jadi indikasi akhir hidup Mio series. Sampai dengan saat ini, Anton menyebut Mio masih akan tetap dijual.
ADVERTISEMENT
“Yamaha Mio kita masih jual dan kita akan menyesuaikan dengan kondisi demand-nya. Sekarang masih ada, memang ada permintaan dan kita masih produksi,” kata Anton, Rabu (25/11).
Namun ketika ditanya seberapa besar kontribusi penjualan Yamaha Mio series dia enggan membeberkan secara angka. Anton kembali menjelaskan jika demand terhadap Mio masih positif.
Dari laman resmi Yamaha Indonesia, Mio dihadirkan dalam 4 model berbeda. Pertama ada Mio M3 yang dipecah menjadi 2 tipe, lalu ada Mio S dan juga Mio Z. Secara harga jual juga dibilang mirip-mirip, banderolnya tak lebih dari Rp 17,5 juta.

Perbandingan fitur antara Mio, Gear, dan produk kompetitor

Oke kita bandingkan harga terendah Yamaha Gear di Rp 16,75 juta dengan Yamaha Mio M3 AKS SSS seharga Rp 17,27 juta.
Yamaha Gear 125 Meluncur, Indikasi Mio Akan Disuntik Mati? (35887)
Lampu depan Yamaha Gear 125. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Secara fitur, Mio M3 sedikit ketinggalan menyoal teknologi lampu. Di mana Gear sudah menggunakan LED di depan, sementara Mio M3 masih mengandalkan bohlam biasa.
ADVERTISEMENT
Pun dengan fitur pengecasan gawai, versi termurah Gear sudah lengkapi dengan power outlet dan Mio M3 belum dibekali fitur tersebut.
Yamaha Gear 125 Meluncur, Indikasi Mio Akan Disuntik Mati? (35888)
AHM meluncurkan Honda BeAT terbaru, Kamis (16/1). Foto: Bangkit Jaya Putra
Lalu bagaimana dengan produk kompetitor? Di pasar, Mio kerap kali disandingkan dengan Honda BeAT. BeAT sendiri sudah mengalami rombakan pada awal tahun ini, dia sudah dibekali dengan lampu LED, power outlet dan panel instrumen kombinasi analog dan digital.
Belum lama ini Anton juga pernah mengatakan bahwa tak ingin gegabah langsung merespons dengan Mio generasi terbaru. Dia mengatakan, Mio series bukan jadi satu-satunya produk untuk melawan Honda BeaT.
“Sementara kami tidak mau lawan BeAT dengan hanya gunakan Mio, produk (matik) 125 Yamaha bervariasi sesuai karakter konsumen, ada X-Ride, FreeGo, atau Fino yang jadi pilihan konsumen. Kami strateginya beda,” tegasnya.
Yamaha Gear 125 Meluncur, Indikasi Mio Akan Disuntik Mati? (35889)
Yamaha Gear 125 Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Apalagi kata dia, produk Yamaha bukan hanya menawarkan soal keiritan saja tapi juga menghadirkan solusi motor matik yang bertenaga.
ADVERTISEMENT
“Kita harus akui image kompetitor lebih kuat dan mereka terkenal dengan irit. Jika kita terus mengejar seperti itu enggak akan selesai, justru kita menawarkan sesuatu yang berbeda bukan hanya irit tapi juga ada tenaganya,” ungkapnya.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *