Categories
Uncategorized

Yusuf Mansur Masih Terbaring karena Corona: Baca 1 Ayat Capek, Harus Atur Napas


News

·

16 Desember 2020 23:34

Yusuf Mansur Masih Terbaring karena Corona: Baca 1 Ayat Capek, Harus Atur Napas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Yusuf Mansur Masih Terbaring karena Corona: Baca 1 Ayat Capek, Harus Atur Napas (738357)
Ustaz Yusuf Mansur saat Khutbah di Masjid Polrestabes Surabaya. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Ustaz Yusuf Mansur masih harus berjuang melawan virus corona. Meski kondisinya sudah membaik, Yusuf Mansur masih harus mengatur napasnya yang memberat ketika harus beraktivitas di atas tempat tidur RS.
ADVERTISEMENT
“Dilatih pernapasan. Tetap benar-benar hanya exercise super ringan. Saya ngaji, yang senangnya dengan tilawah, murattal, ini harus terbata-bata. Pelan-pelan, sekatasekata. Disertai ambil napas agak diatur. Baca seayat saja bisa capeknya minta ampun,” ujar Yusuf Mansur dalam akun instagramnya, Rabu (16/12).
Yusuf Mansur Masih Terbaring karena Corona: Baca 1 Ayat Capek, Harus Atur Napas (738358)
Ustaz Yusuf Mansur saat akan dibawa ke rumah sakit. Foto: Instagram/@gusmiftah
Yusuf mengaku memang hanya mengalami batuk ringan. Namun, kondisi itu tidak disertai dengan pernapasannya.
Ia belum bisa bernapas panjang dan mengambil napas dalam-dalam. Bahkan saat ini, Yusuf Mansur belum bisa beranjak dari tempat tidur.
“Yang paling mahal tentu saja, kebebasan. Bebas mau ke kamar mandi, bebas mau jalan ke sana kemari. Bebas mau begini begitu. Sebab dalam kasus saya, saya masih di tempat tidur. Agaknya masih sampe besok lusaan minimal. Atau malah besoknya lagi, Sabtu,” tutur Yusuf Mansur.
ADVERTISEMENT
Pimpinan dari Pondok Pesantren Daarul Quran meminta masyarakat tidak menganggap enteng COVID-19. Yusuf Mansur menegaskan pentingnya menjalani protokol kesehatan.
“Kita enggak pernah tahu ketemu sama siapa yang sesungguhnya ia sudah membawa COVID-19 buat kawan-kawan. Lebih baik hati-hati,” ungkapnya.
“Sungguh, begitu banyak juga kita menyepelekan begitu banyak nikmat yang dianggap enteng. Padahal saat nikmat yang dianggap kecil itu, dicabut, baru sadar, bahwa kita selama ini, jauh dari predikat: Hamba-Nya yang bersyukur,” kata Yusuf Mansur.
Yusuf Mansur Masih Terbaring karena Corona: Baca 1 Ayat Capek, Harus Atur Napas (738359)
Yusuf Mansur Foto: Dok. Pribadi Yusuf Mansur
Yusuf Mansur mengumumkan dirinya positif COVID-19 pada Kamis (10/12). Menurutnya, saat masih di rumah, kondisinya sangat drop.
“Waktu masih di rumah, dipakai berdiri, jalan, dan sikat gigi, rasanya kayak jalan naik gunung. Enggak sepadan,” tuturnya.
ADVERTISEMENT
“Oke. Jaga diri dari COVID-19, ya. Berjuang. Kalau sudah maksimal, mah, ya, tinggal tawakkal. Allah, ya, tetap enggak milih-milih. Tapi setidaknya, kita enggak membunuh diri kita sendiri,” pungkas Yusuf Mansur.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *